Moment

Senin, 16 Mei 2016

Komponen komputer



KOMPONEN KOMPUTER
Komponen komputer yang termasuk pada komponen input adalah :
1.      Keyboard, merupakan komponen yang berfungsi untuk memberikan masukan berupa data-data alfanumerik dan interpretation ASCII lainnya.
2.      Mouse, merupakan komponen yang sangat berfungsi dalam computer yang menggunakan system operasi berbasis GUI, dimana didalam pengoperasiannya akan berhubungan dengan pointer yang ada dilayar guard yang berfungsi untuk mempercepat atau mempermudah dalam pengoperasian perintah dalam komputer.
3.      Trackpad, sama dengan mouse yang membedakan hanya bentuknya saja.
4.      Pen, digunakan sebagai pengganti pointer mouse. Biasanya digunakan pada computer yang memiliki layar sentuh. Untuk memberikan tertentu, tidak lagi menggunakan mouse tapi tinggal menyentuh coop ke gui di layar sentuh.
5.      Microphone, komponen masukan yang memberikan interpretation masukan berupa suara
6.      Scanner, digunakan untuk memindai gambar yang akan dimasukan kedalam sistem computer menjadi berupa bentuk digital.
Komponen computer yang termasuk pada komponen proses adalah :
1.      Prosesor, merupakan komponen utama dalam pemrosesan data. Di dalam komponen ini seluruh interpretation diproses berdasarkan module yang dijalankan
2.      Motherboard, merupakan komponen tempat semua komponen mulai berhubungan. Semua komponen mlai dari input,prosesor, hingga output berhubungan melalui komponen ini.
3.      Hard disk, merupakan komponen yang berfungsi untuk menyimpan interpretation dan module yang diperlukan oleh seluruh computer. Komponen lainna yang fungsinya sama dengan tough hoop adalah Disk Drive (CD, DVD), floopy Drive.
4.      Memori RAM, merupakan tempat penyimpanan interpretation dan module yang sifatnya sementara yang digunakan untuk mempercepat proses dari kerja prosesor
5.      Komponen Perantara antara prosesor dengan input dan output. Komponen ini umumnya berbentuk komponen tambahan berupa kartu atau slot/port:
·         Kartu VGA, merupakan perantara antara prosesor dan komponen pendukungnya dengan layar penampil (monitor).
·         Kartu Audio, merupakan perantara antara prosesor dengan speaker.
·         Kartu Firewife, merupakan perantara antara prosesor dengan komponen submit berkecepatan tinggi seperti kamera video.
·         Kartu TV Tuner, merupakan perantara antara prosesor dengan komponen submit untuk menerima saluran siaran televisi.

Komponen computer output :
1.      Monitor, komponen yang menampilkan proses atau apa yang sedang dikerjakan computer. Termasuk menampilakn interpretation hasil pengolahan.
2.      Printer, untuk menampilkan atau mencetak interpretation dari computer.
3.      Speaker, untuk menyampaikan informasi hasil pengolahan dalam bentuk gelombang suara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar